Saturday, December 4, 2010

Petualang Sebenarnya

oleh : hasan abadi kamil

Seorang teman kerja yang masih lajang dengan antusias menceritakan petualangannya di salah satu pulau di Kepulauan Seribu.

"Coba aja lihat ke FB saya. Di sana di upload foto-fotonya." Promosinya dengan wajah berbinar dan bangga. Boleh dibilang teman saya ini senang berpetualang. Beberapa kali kota-kota di Pulau Jawa menjadi sasaran kegiatan back packer-nya.

Bagi saya model teman seperti saya ini tidak keren. Hidup menembus hutan, menyusuri gunung, terkatung-katung di kota orang dan lain-lain. Begitu juga dengan acara-acara petualangan di tivi atau extraordinary semacam Andai Aku Menjadi. Apalagi kalau jauh dari peradaban dan kenyamana teknologi semisal internet dan facebook.

Sebagian besar para petualang itu hanyalah ingin escape dari rutinitas sehari-hari dengan cara mampir ke tempat dan kehidupan yang tidak mereka datangi dan jamah. Dengan kata lain tak ada bedanya dengan piknik di kebun binatang. Sebagai bukti cukup sebuah pertanyaan sederhana apakah Anda ingin itu sebagai rutinitas sehari-hari?

Bagi saya petualang sejati adalah orang-orang yang menjalani hidup sehari-hari dengan bersabar dan berusaha tetap menjadi manusia seutuhnya dalam rutinitas (gile basa gue lebay banget).

 

0 comments:

Post a Comment