Sunday, January 2, 2011

Di Rumah Aja

oleh : hasan abadi kamil

Malam pergantian tahun sudah usai. Dan biasanya pada hari-hari berikutnya ada yang nanya : kemarin tahun baru kemana aja?

Seperti tahun-tahun sebelumnya, saya cuma jawab : di rumah aja.

Bagi kami sekeluarga, tidak merayakan tahun baru bukan karena itu budaya impor yang merusak aqidah (karena bukan dari Islam) melainkan hari dimana 1 Januari tidak ada bedanya dengan hari-hari biasanya. Apalagi harus rela bermacet-macet segala dan mengeluarkan biaya yang tidak murah.

Dan khusus tahun ini kami tidur larut malam, karena anak kami menangis semalaman, takut mendengar bunyi-bunyian petasan dari perayaan tahun baru. Baru hari pertama di tahun baru aja dah bikin susah orang.

4 comments:

  1. Bener san, malam tahun baru, anak tetangga pada ribut di depan rumah. Saking mangkel-nya, akhirnya saya usir mereka semua. Hahaha. Tapi ledakan mercon itu yang bikin ribut. Heran, apa harus nunggu merconnya meledak di tangan sendiri baru kapok kali ya?

    ReplyDelete
  2. "Saya juga di rumah aja Pak kalau tahun baru..."

    aslm.

    Pak Hasan, pa kabar? masih inget saya? hehe
    pak, saya baru punya blog. mampir ya pak :D

    ReplyDelete
  3. Jangan sampe deh.
    btw, Have A New Year :)
    for better Year and better future
    amien.

    ReplyDelete
  4. Masih Mbak Uci...nanti ditengok.
    saya belum tahu cara nge-link :)

    ReplyDelete