Sunday, November 1, 2020

Selangkah Lebih Maju

Setiap memesan ojek daring dari titik terakhir perhentian travel menuju rumah selalu diliputi dengan perasaan harap-harap cemas. Masalahnya rumah saya termasuk daerah zona merah, alias ojek daring dilarang masuk oleh ojek pangkalan.

Kalau sedang tidak beruntung, saya akan sulit mendapatkan tukang ojek daring yang mau mengantarkan ke rumah saya. Kalau ada kebetulan yang menerima order dari saya, biasanya mengajukan pembatalan atau menawarkan mengantar saya hanya sampai ke titik ojek pangkalan terdekat rumah saya. Selanjutnya saya akan transit dengan ojek pangkalan. Dan biasanya saya akan menolak penawaran dan membatalkan pemesana.

Karena kalau seorang pengemudi ojol yang memiliki nilai lebih, tahu rute mana yang bisa ditempuh tanpa harus melewati zona merah ketika menuju rumah saya.

Namun order kali ini saya benar-benar telah diberkahi. Sekali pesan, langsung seorang pengemudi menerima orderan tanpa mengeluhkan soal zona merah.

Setelah dua menit menunggu, tibalah sang ojek. Mesin motor dimatikan dan dia membuka jok dan mengeluarkan jaket. Jaket ini dikenakan, mendobel jaket seragam ojek online. Dia melakukan kamuflase agar tidak dikenal oleh para ojek pangkalan. Inisiatif yang luar biasa, kata saya dalam hati.

Sang driver ini sudah bertindak selangkah lebih maju dari yang lain. Ketika ada kondisi zona pelarangan ojol, dia mengantisipasinya dengan membawa jaket cadangan untuk menutup jaket seragamnya. Dan kami pun berjalan lancar tanpa gangguan menuju rumah.



0 comments:

Post a Comment