Wednesday, November 11, 2020

201111



Pernah dalam suatu hari, saya terbangun mendapati diri saya dalam dua keadaan : orang yang sudah tidak memiliki apa-apa dan tidak mencapai apa-apa. Saya bangun saya dalam titik kontribusi terendah terhadap sekitar dan tidak mempunyai pencapaian yang "membanggakan" di mata manusia. 

Saya berfikir usia sudah tidak muda lagi, sudah kalah cepat dengan yang muda-muda, apalagi jarang berolahraga. Saya harus memutar orientasi saya, karena di usia saya ini, namanya waktu pulang sudah enggak jauh-jauh amat.

Saya berfikir, apa yang bisa saya membuat saya berarti sebelum mati yang pasti? Jadikan diri ini ada manfaatnya. Manfaat tidak melulu membagi-bagikan uang atau bantuan kepada orang yang tidak mampu. Manfaat bisa diberikan dengan apa yang kita punya. Jadi sejak hari itu, saya mulai berbagi, apa yang saya bagi, di situs perkawanan profesional, yang saya ikuti. Mudah-mudahan bisa menjadi bekal untuk pulang.

Photo by Anjo Antony on Unsplash


0 comments:

Post a Comment