Monday, September 24, 2012

Aku Merasa Keren karena Bisa Mengetik 10 (sepuluh) Jari

oleh : hasan abadi kamil

Sekali lagi aku merasa keren, karena bisa mengetik 10 jari. Sehingga dalam membuat tulisan bisa kelar lebih cepat. Itu saja. Karena aku tahu tak semua orang mau menulis apalagi dengan 10 (sepuluh) jari. Karena itulah aku merasa keren.

 

Terbayang seorang pria bercelana jeans dan kaos yang kedua – duanya lusuh. Mojok di kamar selepas sholat subuh menjelang siang mengetiki tuts keyboard komputer atau laptop. Merangkai huruf menjadi kata. Menyambungkan kata menjadi kalimat, menghimpun kalimat menjadi tulisan.Mengubah ide dalam kepala menjadi sebuah ide atau gagasan dalam bentuk cerita untuk disampaikan kepadamu.

Terasa sedikit narsis ketika ada yang bilang : tulisan Lu bagus. Keren.

Tuh, kan ada yang bilang saya keren karena bisa mengetik 10 (sepuluh) jari. Kalau saya keren, dia pasti tidak keren. Karena keren itu ada karena yang lain tidak keren. Walau pun aku tahu keren itu relatif (dan tidak keren itu mutlak), namun setidaknya pada waktu x, lokasi y aku pernah keren.

2 comments:

  1. Wah, lama nggak berkunjung tiba-tiba saya liat tulisannya numpuk nih Kang... keren--keren pula. Saya jadi MAJPB (Malu Aku Jadi Pemilik Blog--alih alih niru buku puisinya Taufiq Ismail --MAJOI) hihi.

    ReplyDelete
  2. Ah...banyak juga banal - banal.
    Belum mengusung gagasan luar biasa yang disampaikan semudah bernafas.

    Hatur nuhun

    ReplyDelete