Saturday, February 24, 2018

Lu Enggak Tahu?

Apa sih definisi keren menurut Lu? Mengenal lagu yang sedang hit atau film yang sedang populer. Gua pernah mengalami kedua-duanya.

"Lu dengerin lagu apa?"
"Lagu Mirror?"
"Lagu apaan tuh?"
"Ih, masak enggak tahu sih? Ini lagi nge-hits tahu."
Ya gua enggak tahu sih.

"Anybody watch scandal movie?" Tanya seorang ekspatriat waktu gua menghadiri pertemuan di kantornya di bilangan Kuningan. Hanya sedikit yang mengangguk. Selebihnya, termasuk gua hanya cengar-cengir sambil memandang ke yang lain. Setelah gua cari tahu, Scandal itu judul film seri di televisi kabel berbayar.
"How come?" Lanjutnya dengan wajah keheranan, seolah-olah kita kami adalah sekumpulan manusia dari suku pedalaman yang baru bertemu peradaban.

Apakah dengan kita tidak tahu lagu dan film nge-hits berarti enggak keren dan ketinggalan zaman? Padahal definisi keren sangat variatif dan punya parameter yang berbeda. Sangat temporary.

Sekarang gua tanya bagaimana kalau kejadiannya begini.
"Man Robbuka?" Tanya malaikat Munkar dan Nakir ketika di alam kubur.
"Apaan itu?"
"Kamu tidak tahu?"
"Enggak."
"Jderr!" Sebuah hantaman keras mengenai kepala.

0 comments:

Post a Comment