Monday, September 16, 2019

Akhir Pekan Di Sebuah MIni Market

Hari ini adalah akhir pekan. Saat orang-orang bersuka cita mengisi waktu selepas penuh dengan pekerjaan sehari-harinya. Apalagi kalau bertepatan dengan tanggal muda; tanggal gajian. Makin berlebih-lebihlah suka citanya orang ini. Tidak terkecuali kami.

Selepas sholat ashar, semua anggota keluarga telah mandi sore. Termasuk Ayah yang mandi hanya pagi hari. Anak-anak sudah rapi di ruang tengah sambil menonton tivi. Ibu masih sibuk berpakaian. Karena ia orang yang paling terakhir mandi. Karena harus memandikan anak-anak terlebih dahulu.

Ibu keluar dari kamar. Dia sudah rapi. Ini tandanya kami sudah siap berangkat. Berempat kami keluar rumah dengan berjalan kaki. Kakak berjalan di depan bersama ayah. Sedangkan adik di belakng bersama ibu. Sedari tadi keduanya tak henti-henti berceloteh tentang apa yang mereka lakukan di tempat tujuan mereka nanti. Sesekali terdengar gelak tawa mereka.

Setelah beberapa menit berjalan, mereka sampai di mini market yang tidak jauh dari rumah mereka. Ya, tujuan mereka menghabiskan sore akhir pekan ini dengan mengunjungi mini market ini. Begitu pintu dibuka, kakak dan adik meluncur ke tempat makanan dan minuman. Mereka memilih makanan dan minuman yang akan dibeli. Ibu bersama Ayah mencari bahan-bahan keperluan sehari-hari.

"Hari ini boleh memilih ya satu makanan dan satu minuman kemasana."Begitu pesan ibu tadi. Setelah puas memilih dan mengambil barang dari rak. Semua berkumpul di depan kasir. Menunggu barang-barang dipindai oleh sang kasir. Setelah selesai semua, Ibu membayar harganya.

"Cukup Bu uangnya?"Tanya sang Ayah.
"Cukup."Jawab Ibu sambil tersenyum.

Setelah itu mereka berempat meninggalkan mini market sambil menenteng barang belanjaan. Kedua anak berjalan bergegas. Ingin segera menikmati makanan dan minuman yang mereka beli. Dan tak lama adzan maghrib pun berkumandang.

0 comments:

Post a Comment