Tuesday, May 11, 2010

Escapeblogging

oleh : hasan abadi kamil

Semua orang punya niat yang berbeda-beda ketika menjadi blogger atau MPer. Ada yang ingin menambah teman, mencari penghasilan, sarana aktualisasi diri (menulis dan fotografi) dan sarana pelarian (escape).
Alasan terakhir itu merupakan alasan dari saya dan KY, teman saya ketika memutuskan mempunyai blog.
"Kita ini sudah penuh dengan rutinitas pekerjaan sehari-hari. Untuk itu kita perlu selingan." Begitu kata teman saya. Blog sebagai selingan adalah sebagai pelarian sejenah dari rutinitas. Apalagi buat sebagian kita yang memiliki keterbatasan mobilitas, sehingga week end di rumah sambil ngeblog bisa dijadikan sarana rekreasi.
Teman saya ini agak unik blognya. Tidak seperti kebanyakan blog yang lain. Seluruh isi blognya berisi sketsa-sketsa dia sebagai tanggapan segala fenomena yang terjadi sehari-hari. Dari yang ecek-ecek 1 sampai dengan yang berat.
"Kalau ada ide, aku langsung ambil kertas lalu aku buat sketsa. Kalau sudah selesai langsung di-scan2." Tak ada campur tangan dari software pengolah pixel kecuali hanya menambahkan balon-balon teks.
Buat kami ketika segala isi kepala sudah dituangkan ke dalam blog itu sudah merupakan kebahagian tersendiri. Apalagi ada yang berkunjung dan memberi komen.

Sekali lagi terima kasih buat yang sudah berkunjung ke blog saya!

hasan abadi kamil
a pseudo chemist transform a part time blogger

0 comments:

Post a Comment