Sunday, December 22, 2019

Cita-Cita Yang Jangan Terkabul

Ada seorang maling yang baru tertangkap dalam menjalankan aksinya. Fakta yang cukup menarik adalah bahwa pemilik rumah yang dia curi dan yang menangkapnya adalah teman-temannya semasa sekolah dulu.

Dalam sebuah interogasi polisi menanyakan motifnya dalam melakukan aksinya.
"Mengapa kamu mencuri rumah temanmu sendiri?"
"Saya ingin bersilaturahmi Pak. Saya ingin bersilaturahmi dengan teman saya yang sudah kaya raya dan yang sudah menjadi polisi."


Bu Guru : "Amir, apa cita-citamu?"
Amir      : "Menjadi orang kaya, Bu."
Bu Guru : "Budi, apa cita-citamu?"
Budi       : "Menjadi polisi, Bu."
Bu Guru : "Carli, apa cita-citamu?"
Carli       : "Anu Bu. Saya ingin menjadi maling."
Bu Guru : "Apa?"
Carli       : "Iya. Amir sudah jadi  orang kaya. Budi sudah jadi polisi. Mereka teman dekat saya. Saya ingin terus bersilaturahmi dengan mereka. Kalau saya mencuri rumah Amir, saya bisa berrtemu Amir sekaligus bertemu Budi. Begitu Bu Guru."

0 comments:

Post a Comment