Wednesday, December 6, 2017

Gang Buntu

Ada pada satu waktu Lu berhenti di satu titik. Enggak maju. Enggak mundur. Enggak kemana-mana. Asli di situ aja.

Semuanya berhenti dan kayak nabrak tembok aja. Temboknya tebel banget. Lu enggak bisa ngapa-ngapain.

Marah? Sedih?
Lu boleh marah. Lu boleh sedih tapi itu enggak ngerubah apa-apa. Cuma menghabiskan fokus dan energi aja.
Akhirnya cuma capek aja yang Lu dapet.

Terus gua harus gimana?
Enggak ada.
Enggak ada?
Iya beneran enggak ada.
Sumpah Lu?  Serius?
Mau duarius? Ayo!

Iya sih emang sedih. Nyesek. Kalau pas di posisi itu.

Lu kalau mau nangis, nangis aja deh. Enggak usah ditahan-tahan.
Nanti kalau ada yang tanya, bilang aja mata gua lagi kelilipan.
Kelilipan kok kayak nangis?
Bilang aja kelilipan debu segede gajah!

Terkadang kita perlu nangis. Dan nangis bukan berarti cengeng atau hanya milik perempuan aja.
Semua yang namanya mahluk pasti butuh nangis.

Tapi gua enggak pernah dengar semut nangis?
Semut nangisnya kayak gini oooaaaa ooooaaaa itu katamu (pake suara Melisa "Si Abang Tukang Bakso").

Nangisnya udah belum?
Belum.

Udah belum?
Belum.

Lama amat sih?
Cerewet Lu!

Tadi malu-malu mau nangis, sekarang keterusan. Udah?

Udah.

Gimana
rasanya sekarang?
Plong. Gua memang butuh nangis.

Terus?
Gua pasrah ngejalanin.

Terus?
Gua yakin semua ada jalan keluarnya. Tinggal masalah waktu dan tempat aja.

Terus?
Terus, terus. Kayak tukang parkir aja. Udah!

Nah itu Lu tahu.



#DWC30
#Squad 1
#Jilid 10
#Day11

0 comments:

Post a Comment