Saturday, December 2, 2017

Siapa Saya?

Pernah dalam satu waktu saya melamun menguruti teman - teman sekolah dan kuliah dulu serta bagaimana kondisi mereka sekarang. Ada yang menjadi pengusaha sukses, ada yang jadi wakil bupati di daerah Jawa Barat, ada yang menjadi pilotnya Pak Jokowi, ada yang menjadi general manager, ada yang jadi anggota DPRD di daerah Jawa Tengah, ada yang menjadi pejabat eselon satu di kotamadya, ada yang jadi dosen dan lain sebagainya.Wah ternyata saya berteman dengan orang - orang hebat ya.

Dalam membina pertemanan ada dua hal yang saya yakini dan saya berusah pegang sampai sekarang. Yang pertama walau pun teman - teman saya hebat namun saya berusaha tidak mau mengambil manfaat atas pertemanan ini. Misalnya meminta kemudahan suatu urusan terkait birokrasi, meminta jatah proyek dan lain sebagainya. Karena prinsip saya, saya berteman dengan mereka karena mereka orang - orang baik dan kami sudah berteman jauh sebelum menjadi "apa - apa", ketika kami masih penuh semangat (sekarang juga masih) dan unyu - unyu.

Berarti konsekuensinya adalah saya berteman dengan siapa saja asal orangnya baik apa pun title yang menyangkut di mereka. Dari mana asal mereka, apa pekerjaan mereka, miskin atau kaya, darah biru atau bukan itu tidak menjadi masalah. Mudah - mudahan saya konsisten di sini.

Yang kedua saya tidak mau diri saya dideskripsikan sebagai "obyek penderitaan" kehebatan teman - teman saya. Siapa Hasan? Hasan itu adalah temannya Si A yang menjadi pilotnya Pak Jokowi. Hasan itu adalah temannya Si Anu yang sekarang menjadi pengusaha sukses. Saya tidak mau begitu. Saya ingin dideskripsikan sebagaimana saya. Siapa saya? Saya ini seorang pekerja di perusahaan kosmetika, seorang blogger paruh waktu dan penulis amatir. Itu saja!


#DWC30
#Squad 1
#Jilid 10
#Day7

0 comments:

Post a Comment